rupiah plus

desy asked 8 months ago

saya baru aj dpt tlp dr rupiah plus..hutang saya telat 22hr dr tgl jatuh tempo,dr pihak rupiah plus bilang mau ktmpat kerjaan saya nemuin hrd.saya bilang kalo saya ud gk kerja & saya mnta dtng krmh aj biar diomongin baik”.saya sudah usaha cari pinjaman tp blm berhasil buat bayar rupiah plus,saya cm bs mastiin pembayaran saya lakukan di gajian saya yg trakhir pada tgl 7/8 bln ini.saya malah diancam mau dilaporkan atas pasal 378,dr tgl jatuh tempo bunga’a trus berjalan dr pokok pinjaman saya.ap tidak bs diselesaikan secara baik” & tanpa ad’a tekanan????

Rosita agustina replied 4 months ago

Mas/mba kasus itu sma sperti kasus yg skrg sya alami. Sya jga mnta d bantu mas

Rosita agustina replied 4 months ago

Sya tiap hri d sms d tlp d whatshapp. Tagihan nyah sma sperti yg d alami mba desi. D ancam mw d laporkan ke polisi dgn pasal pidana, d ancam mw d datangi ke tempat kerjaan sya dan d laporkan ke rt dan rw tmpat sya tinggal. Sampai sodara sya d hub untuk melunasi hutang sya. Saya ggal bayr karna sya sudah tidak kerja dan ank saya sakit sakitan, sya telat sekitar 23hri. Dan sya mnta buat cicilan pelunasan tp mereka mnta d lunasi sja g mau d cicil bunga terus berjalan sya pinjem 1,5 buat berobt anak sya dan skrg utang sya d mnta byar 2jta lebih. Minta di bntu mas/mba untk solusi nyah

Rosita agustina replied 4 months ago

Sya tiap hri d sms d tlp d whatshapp. Tagihan nyah sma sperti yg d alami mba desi. D ancam mw d laporkan ke polisi dgn pasal pidana, d ancam mw d datangi ke tempat kerjaan sya dan d laporkan ke rt dan rw tmpat sya tinggal. Sampai sodara sya d hub untuk melunasi hutang sya. Saya ggal bayr karna sya sudah tidak kerja dan ank saya sakit sakitan, sya telat sekitar 23hri. Dan sya mnta buat cicilan pelunasan tp mereka mnta d lunasi sja g mau d cicil bunga terus berjalan sya pinjem 1,5 buat berobt anak sya dan skrg utang sya d mnta byar 2jta lebih. Minta di bntu mas/mba untk solusi nyah

Administrator Staff replied 4 months ago

Yth. Ibu Rosita,
Kami Turut prihatin atas apa yang ibu alami, perlu diingat bahwa:
1. Terkait ancaman pidana yang diarahkan kepada Ibu Rosita, bahwa Undang-Undang No. 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, telah mengatur bahwa tidak seorangpun atas putusan pengadilan boleh dipidana penjara atau kurungan berdasarkan atas alasan ketidakmampuan untuk memenuhi suatu kewajiban dalam perjanjian utang piutang.

2. Kalau benar RupiahPlus melakukan seperti apa yang ibu tuliskan diatas, maka pihak RP telah melanggar kode etik penagihan yang telah disepakati bersama asosiasi fintech.

Ibu boleh infokan nomor kontak ibu, agar tim kami dapat menghubungi Ibu Rosita. Terima Kasih

Lita budi irawati replied 4 months ago
Lita budi irawati replied 4 months ago
Cio replied 2 months ago

Hallo saya juga mengalami hal serupa apakah bisa dibantu?

Yuliyanto replied 1 week ago

Anak saya juga mengalami seperti dan akan di buatkan somasi dan di daftarkan ke pengadilan terdekat,mohon utk di bantu.trima kasih

Arizka replied 1 week ago

iya saya juga lagi ngerasain hal yg sama seperti mbanya, setiap hari ditekanin saya stres kalau blm ada mau bagaimana saya juga disini usaha namun blm berhasil , saya bukannya ngediamin ini hutang akan tetapi kendala ekonomi dikeluarga kami lagi sulit lagi menurun dan saya juga bicara gajian bulan ini saya selesaikan tapi tetap saja diancam . bagaimana solusinya ? mohon infonya. terimakasih .

Asri Nuraeni replied 3 days ago

Saya salah satu nasabah dari pinjaman online Rupiah Plus (Perdana). Tgl 14/02/19 merupakan keterlambatan pembayaran saya yg ke 8, kendala pembayaran saya dikarenakan saat ini saya sudah tidak bekerja. Saya sudah meminta kebijakan kepada pihak RP untuk pelunasan di akhir bulan ini. Tetapi, pihak RP lagiĀ² tidak bisa memberikan kebijakan. Bahkan mengancam akan menghubungi semua kontak di hp saya. Mohon bantuan untuk mendapatkan solusi. Terimakasih

2 Answers
Best Answer
Administrator Staff answered 8 months ago

Terkait ancaman pidana pasal 378, perlu diingat bahwa Undang-Undang No. 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, telah mengatur tidak seorangpun atas putusan pengadilan boleh dipidana penjara atau kurungan berdasarkan atas alasan ketidakmampuan untuk memenuhi suatu kewajiban dalam perjanjian utang piutang.

DESY IRIANTI replied 8 months ago

trus saya mesti gmn ya?saya ngomong baik” mnta jalan kluar biar enak & tetep bs bayar hutang malah diancem pasal & kata’a mo nemuin hrd tmpat saya kerja buat bahas soal hutang” saya.

Administrator Staff answered 8 months ago

Mohon ibu segera melaporkan hal ini ke OJK melalui portal ini dan/atau melaporkan secara tertulis kepada OJK dan ditembuskan kepada CEO RupiahPlus. Apabila ibu berkenan, kami akan membuat format surat laporan tersebut.

DESY IRIANTI replied 8 months ago

iya saya berkenan,inti’a saya mau pake jalan yg baik.hr ini saya diancam mau didatangi krmh dgn sarat kalo dr pihak penagih rupiah plus dtng saya hrs bayar juga.kalo blm ad uang,barang” yg ad drmh mau diambil.

admin Staff replied 8 months ago

Baik mohon ibu sampaikan kepada kami alamat email ibu, agar tim kami dapat mengirimkan beberapa informasi untuk pengaduan. Terima kasih.

rafa awalyah replied 2 months ago

Saya juga .
Saya mempunyai utang sebesar uang pokoknya 1.5 dna bunganya 2% sudah lewat jatuh tempo 29 hari .
Dari pihak perdana (pujk) harus melunasi besok pas 30 hari kalau tidak dengan jalur hukum .
Saya hanya minta jalur baik baik . Dan saya akan lunasi bulan ini . Antara pertengahan atau akhir bulan . Dan tolong di blokir agar tidak ada bunga yg bertambah . Krna semakin bertambah semakin susah saya melunasinya .
Tolong di bantu admin …

Administrator Staff replied 2 months ago

Boleh diinfokan kontak anda?

Pasla Haikal replied 2 months ago

saya jugaa mengalami hal serupa
bahkan atasan saya yg lama di telfon
dan hari ini di ancam mau datangin kerumah
telat 31 hari saya sudah minta meditasi ke cs rupiah plus via email tapi belum ada jawaban
posisi saya bulan kemarin habis kontrak dan tidak di perpanjang sehingga tidak dapat bayar
dan bulan ini baru mulai bekerja
apa bisa di bantu?

Lizzimatul Istiqomah replied 1 month ago

saya juga mengalami hal serupa,,telat 15 hari,,sya baca dri atas-bawah bhkan ada yg telat smpai 30 hari,,
sya intinya mau byar dan melakukan pelunsan scra angsuran,,dan pihak RUPIAH PLUS mau membawa kejalur hukum..tolong bantuannya

Yolina replied 1 month ago

Saya juga pak tolong pak

Nia replied 4 weeks ago

Saya juga mengalami hal sama, padahal sy sdh menyampaikan bahwa sy brlum bisa bayar tp pasti bertanggung jawab, mohon dibantu, dari pihak rupiah plus sms sy seperti ini :
Hari ini Team LEGAL (Kuasa Hukum) kami akan mengirimkan Surat Panggilan ke alamat rumah/alamat kerja,untuk menindak lanjuti secara HUKUM, perihal Tagihan yang belum dibayarkan ke perusahaan kami Sesuai Pasal 1244 KUH PERDATA, sebagai berikut :
Pasal 1244
“Debitur harus dihukum untuk mengganti biaya, kerugian dan bunga. bila ia tak dapat membuktikan bahwa tidak dilaksanakannya perikatan itu atau tidak tepatnya waktu dalam melaksanakan perikatan itu disebabkan oleh sesuatu hal yang tak terduga, yang tak dapat dipertanggungkan kepadanya. walaupun tidak ada itikad buruk kepadanya”

Henrik Mike N se replied 3 weeks ago

Sama saya juga punya pinjaman dirupiah plus/perdana.saya memang akui belum bisa bayar.saya telat hampir 30hari.tapi saya disms akan dipidanakan dan diteror menerus bahkan saya dimata2i.
Gmn solusinya?
Saya merasa khawatir dan cemas kemana 2,mau melamar kerja lagi Takut dimata2i.mohon bantuan hukum dari cakap hukum.com.ini nomor hp saya 089619824911

Tina indrawati replied 1 week ago

Selamat pagi, kurang lebih kasus sy hampir sama dgn semua yg dialami oleh saudara2 diatas, mendapat ancaman dari pihak fintech. Langkah yg sdh sy lakukan melaporkan hal ini ke OJK, tp mmng blm ada tindak lanjut lbh jauh karna msh jg ditagih dgn cara seperti itu. Mohon kiranya sy bs diberi contoh format laporan ke OJK yg benar dan tembusan untuk CEO Rupiah plus.terima kasih

hendry cahyadi replied 1 week ago

sya atas nama hendry lokasi di sidoarjo tlh merasa dirugikan dgn perlakuan tdk sopan, intimidasi dan ancaman dsb oleh perdana/rupiah plus, baik telpon, whatsapp, ato sms, dan disms pun mau dtg kerumah dgn harus melunasi tagihan tnp ada kekurangan, sy bingung krn dana blm terkumpul dan sy juga tertekan dgn mslh teror ini, klopun bisa sy pasti akan cicil smp lunas bukan melunasi tagihan yg smpe membengkak krn bunga sgt tinggi, mohon bantuannya…. 0895349900219 / wa 081332183053